SDN Wates Bersinar di Panggung Budaya Desa Wates dan Dukun




SDN Wates (Kecamatan Dukun) – Siswa-siswi SDN Wates kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan budaya di tingkat desa. Terbaru, mereka ikut memeriahkan Panggung Budaya Desa Wates dan meraih prestasi gemilang dalam Perlombaan Pentas Panggung Bocil pada Panggung Budaya dan Expo UMKM 2024 Desa Dukun.

Panggung Budaya Desa Wates: Menampilkan Kreativitas Lokal

Dalam Panggung Budaya Desa Wates, siswa-siswi SDN Wates menyuguhkan penampilan tari yang sangat memukau dengan judul "Reresik". Semua penampilan mereka disambut antusias oleh warga Desa Wates.

"Kami sangat bangga dengan penampilan anak-anak. Mereka telah berlatih keras untuk mempersiapkan acara ini," ujar Bu Kayun selaku Kepala Sekolah SDN Wates.

Berjaya di Perlombaan Pentas Panggung Bocil

Puncak prestasi diraih SDN Wates saat mengikuti Perlombaan Pentas Panggung Bocil dalam Panggung Budaya dan Expo UMKM 2024 Desa Dukun. Dengan tema besar "Kesadaran Lingkungan" dan sub-tema "Pandulu, Nuntun Roso, Kridaning Rogo, Dukun Temoto" yang sarat makna, siswa-siswi SDN Wates berhasil memukau dewan juri dan penonton.

Pertunjukan yang mereka sajikan tidak hanya menghibur, tetapi juga mengandung pesan mendalam tentang pentingnya menjaga lingkungan. Melalui tarian  yang kreatif, mereka mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam sekitar.

Apresiasi atas Prestasi yang Dicapai

Prestasi yang diraih SDN Wates dalam berbagai ajang budaya ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk pelatih tari Mbak Sinta dari ISI Yogyakarta, guru, orang tua siswa, dan masyarakat Desa Wates. Sekolah berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswi lainnya untuk terus mengembangkan minat dan bakat di bidang seni dan budaya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih aktif dalam melestarikan budaya bangsa," tambah Bu Kayun.



Posting Komentar

0 Komentar